Jumat, 11 Juli 2014

Unknown

Kenapa harus aku yang berusaha...
Berusaha yang menarik perhatianmu...
Berusaha untuk memilikimu...
Berusaha ingin selalu dekat bersamamu...
Berusaha ingin rasanya menyapamu...
Berusaha ingin terus menatapmu...
Tapi usaha itu hanya sebuah angan...
Hanya malu, bisu, diam, dan gengsi...
Ya mengapa aku hanya bisa diam dan membisu?...
Karena aku gengsi dan aku malu...
Sebab aku wanita...
Wanita pemendam rasa...
Yang aku rasa jika aku mengutarakannya...
Aku akan terlihat tampak bodoh dihadapannya...
Apa kodrat seorang wanita selalu demikian?...
Selalu dilanda kebodohan hanya karena gengsi?...
Bodoh dan bosan rasanya membicarakannya...
Tapi aku tak sanggup...
Tak sanggup menahan gumpalan rasa rindu...
Mendekat? Aku hanya akan membisu...
Menyapanya? Aku hanya akan diam...
Ya semua itu karena rasa gengsi...
Bukankah hal yang indah butuh perjuangan dan butuh usaha?...
Tapi tidak dengan ini...
Aku hanya mampu tuk menarik perhatiannya...
Itupun masih dalam diam dan bisu...
Ya Rabb, sampai kapan aku memendamnya, menguburnya, dan merasakannya?...
Terbesit didalam hati...
Jika memang ia mengharap hadirku dihidupnya...
Pastilah ia akan berusaha juga....
Berusaha menarik perhatianku lagi dan lagi...
Dan berusaha mendekatiku...
Tapi sampai detik ini aku masih belum merasakan segala usahanya...
Oleh sebab itu aku memilih pada diam, bisu, merahasiakannya, dan memendamnya...
Mungkin itu akan lebih baik...
Hingga hati ini merasakan letihnya menanti...

YaRabb... Jika memang dia yang terbaik untukku...
Jagalah ia, lindungilah ia, hingga kelak kami kan benar benar menyatu dengan jalan yang sah dan halal. Amin...
Tetapi jika dia memang bukan yang terbaik untukku, hadirkan seseorang yang lebih baik darinya sebagai penyempurna akhlak di duniawiku yaRabb yang kelak akan menuntun dan mempertemukan kami di surga kekalmu kelak. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar